• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Puting Beliung Terjang 3 Desa di Magetan, Puluhan Rumah Rusak

    Sabtu, 16 Desember 2017, 22.54 WIB Last Updated 2017-12-16T15:54:13Z

    Magetan - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang 3 desa di Magetan. Puluhan rumah diperkirakan rusak di Kecamatan Karas yakni Desa Taji, Desa Ginuk dan Desa Temboro.

    "Laporan masuk ada 3 desa yang diterjang angin puting berliung. Untuk kerusakan rumah kita masih data, perkiraan puluhan saja," jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra saat dihubungi , Sabtu (16/12/2017).

    Angin puting beliung, kata Fery, terjadi antara pukul 17.00-19.00 Wib disertai hujan deras. Selain merusakan puluhan rumah, angin juga menumbangkan 5 pohon besar hingga menutup jalan.
    Dari 5 pohon tumbang, 2 di jalan Desa Ginuk arah Kecamatan Kendal, Ngawi. Sedangkan 3 pohon lainnya tumbang, di Jalan Raya Desa Taji arah Kecamatan Sukomoro. Hujan deras dan angin kencang ini juga sempat membuat aliran PLN di 3 desa tersebut padam.

    "Selain puluhan rumah, 5 pohon tumbang sudah kita bersihkan. Untuk rumah yang rusak, besok pagi kita bantu juga untuk perbaiki," tandas Fery.

    Fery menambahkan pihaknya menurunkan alat berat untuk membantu gotong royong anggota BPBD, Tagana Dinsos, Dinas PUPR, TNI, Polri dan masyarakat, mengevakuasi pohon tumbang dan mendata rumah yang rusak. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +