• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Dibantu Warga, Tentara Geser Molen "Super Berat"

    Minggu, 15 Maret 2020, 02.56 WIB Last Updated 2020-03-15T00:47:26Z

    PEKALONGAN - Ini bukti dengan kerjasama antara TNI dan warga di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pekerjaan seberat apapun akan teratasi.
    Seperti saat mereka yang tengah membangun talud, salah satu sasaran fisik TMMD yang secara resmi akan dibuka tanggal 15 Maret 2020 mendatang itu. Saat menggeser mesin molen "super berat" menyusul pekerjaan talud terus berjalan, kendala muncul.
    ''Pantang menyerah, akhirnya dengan saling bahu membahu antara TNI dan warga, mesin molen yang cukup berat itu berhasil dipindah secara manual.Yakni dengan dipikul bersama,'' terang Serka Samsuri, anggota Kodim Pekalongan.
    Menurutnya, dari situlah, secara tidak langsung merupakan pembelajaran dari alam, akan pentingnya arti dari gotong royong. Seberat  apapun pekerjaan, persoalan yang ada di suatu desa, apabila dilakukan dengan cara bersama, gotong royong pati akan tercapai. Dan menang itulah salah satu dari tujuan TMMD, yakni menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat yang mulai pudar.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +