• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Kompak, Satgas TMMD bersama Warga Desa Sikampuh Membangun Talud

    Selasa, 24 Maret 2020, 13.32 WIB Last Updated 2020-03-24T06:32:20Z

    Cilacap-Sejak dimulainya program TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2020 di Desa Sikampuh, pembangunan beberapa sasaran fisikpun sudah mulai di garap. Salah satunya sasaran fisik itu adalah pembangunan Talud, yang sudah mulai terlihat hasilnya.

    Hal ini mendapat tanggapan yang cukup baik dari warga di wilayah tersebut, hal ini terlihat dari antusias mereka yang ramai ramai turun ke lokasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan talud. Tampak anggota Satgas bersama warga berbagi tugas, ada yang mengangkat material, mengaduk semen dan memasang batu, Selasa (24/3).

    Salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap, Serda Ngadirin membenarkan adanya partisipasi warga Sikampuh dalam program tersebut. Menurutnya warga Desa Sikampuh memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi, terlebih untuk membantu pembangunan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang aktifitas masyarakat di daerah itu.

    "Sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap I berupa pembangunan talud, memiliki volume 350 meter, yang berada di kedua sisi jalan. Pembangunan ini sangat penting, mengingat talud memiliki fungsi untuk menahan jalan agar tidak longsor, sehingga jalan menjadi lebih padat saat dilewati oleh warga," ucap Serda Ngadirin.

    Menurutnya, banyaknya warga yang turut berpartisipasi pada program TMMD Sengkuyung ini, merupakan sebuah indikasi kedekatan ikatan emosional antara TNI Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap dan warga Desa Sikampuh, dan itu terlihat di setiap kegiatan TMMD yang melibatkan warga setempat.

    "Ibarat pepatah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, begitulah kami bekerja bersama-sama, inilah adalah bentuk kekompakan kami, harapanya hubungan yang kompak ini tetap terjaga seterusnya, " ujarnya.



    *Oke*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +