-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Peduli Lingkungan Pertamina Tanam 50 Ribu Mangrove di Pulau Momongan Jetis

    ADMIN
    Jumat, 13 Maret 2020, 23.33 WIB Last Updated 2020-03-13T16:33:59Z

    CILACAP – PT Pertamina (Persero) RU IV kembali menunjukkan komitmennya untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR) bidang lingkungan, yang dibuktikan dengan kepedulian terhadap pelestarian mangrove di Kabupaten Cilacap.
    Pertamina RU IV melakukan penanaman 50. 000 bibit mangrove bekerjasama dg kelompok Alam Lestari Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu atau tepatnya di Pulau Momongan yang merupakan pintu masuk wilayah timur Kabupaten Cilacap.
    Acara dihadiri GM RU IV bersama tim manajemen, Kepala Desa Jetis, Camat Nusawungu, KA Dinas Lingkungan Hidup , KA Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap, dan Bupati Cilacap beserta istri, serta warga desa Jetis dan juga anak anak sekolah yang disertakan dalam penanaman mangrove agar mereka dapat ikut menjaga kelestarian mangrove di desa mereka.
    ” Kami bersama masyarakat dan pemerintah daerah khususnya Desa Jetis, akan mengembangkan arboretum mangrove yang berada di pulau momongan Desa Jetis ini ” Demikian dikatakan GM Pertamina RU IV Joko Pranoto dalam sambutannya.
    Sementara Kepala Desa Jetis Muharno, SE menyatakan bangga atas perhatian dari Pertamina. Pihaknya berharap kegiatan ini akan mendukung Desa Jetis untuk berkembang menjadi desa wisata, melanjutkan prestasi yang pernah di raih pada tahun 2013 di tingkat Provinsi.
    Pada kesempatan yang sama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih kepada Pertamina, karena telah berperan mengelola alam di Pulau Momongan . Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan dana untuk mengembangkan Pulau Momongan menjadi pulau wisata / desa wisata.
    Seremonial penanaman mangrove diawali dengan simbolis penyerahan bibit pohon mangrove dari GM RU IV kepada Bupati didampingi istri, lalu diserahkan kepada Kepala Desa Jetis, dan diteruskan kepada Ketua kelompok Alam Lestari.
    Ditengah hujan deras yang turun para pejabat serta anak anak sekolah melakukan penanaman mangrove dengan menaiki perahu menuju Pulau Momongan. Diharapkan pohon yang ditanam kelak akan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat desa Jetis.(Arin/Kominfo).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +