-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Bukan jatuh cinta, ini penyebab detak jantung berdenyut tak karuan

    Selasa, 12 September 2017, 18.48 WIB Last Updated 2017-09-12T11:48:16Z


    Biasanya, detak jantung seseorang akan berdenyut tak karuan ketika bertemu orang yang dicintai. Namun walaupun kamu sedang tidak bertemu siapapun, tetap saja detak jantung masih dag dig dug kacau.

    Well, ternyata ada beberapa alasan medis yang mendasari hal tersebut. Apa saja? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.

    Kurang olahraga
    Olahraga mampu membantu jantung untuk bekerja dengan baik. Nah, saat kamu kurang olahraga maka tubuh akan mengalami kegemukan dan tidak fit. Akibatnya jantung akan terasa berat untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan bisa membuat detak jantungmu tak karuan.

    Stres
    Stres juga bisa menjadi alasan kenapa detak jantungmu tak teratur. 

    Konsumsi obat-obatan tertentu
    Konsumsi obat-obatan tertentu mampu mengubah detak jantung serta menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh yang bermanfaat untuk melemaskan hati dan membuat detak jantung lebih teratur.

    Masalah tiroid
    Adanya hipotiroidisme bisa memperlambat denyut jantung atau malah membuat detak jantungmu berdegup lebih cepat.

    Dehidrasi
    Bila keseimbangan elektrolit di tubuh terganggu dan kamu mengalami dehidrasi, maka detak jantungmu bisa meningkat dalam waktu cepat serta juga bisa melambat.

    Konsumsi kafein
    Konsumsi kafein cenderung akan mempercepat detak jantung. Oleh karena itu perhatikan konsumsi kopi atau minuman lainnya yang mengandung kafein di dalamnya.

    Diabetes
    Diabetes juga cenderung bisa membuat detak jantung jadi tak karuan. Sebab naiknya insulin juga akan mempengaruhi kesehatan jantung.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +