-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Pasokan BBM dan Elpiji di Tempat Wisata Dipastikan Aman Jelang Tahun Baru

    Sabtu, 16 Desember 2017, 20.05 WIB Last Updated 2017-12-16T13:05:00Z
    Jakarta - PT Pertamina (Persero) juga mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji di tempat wisata selama masa Natal dan Tahun Baru 2018. 

    Di masa Natal, ada 8 titik yang menjadi perhatian Pertamina dalam mengamankan pasokannya, tempat wisata dan titik jalur mudik juga diamankan pasokannya agar masyarakat bisa mencapai tujuan dengan aman.

    Kedelapan titik konsentrasi Natal, antara lain Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat. Jalur wisata sendiri ada 11 titik yang menjadi perhatian Pertamina, antara lain Brastagi, Toba dan Samosir, Bukittinggi, Pangkalpinang, Anyer, Puncak, Yogyakarta, Batu, Malang, Balim dan Manado.

    "Daerah yang diprioritaskan itu biasanya tempat wisata," ujar SVP Fuel Marketing & Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

    Selain itu, beberapa titik jalur lintas mudik juga menjadi perhatian khusus pasokan BBM dan Elpijinya selama masa Natal dan Tahun Baru 2018. Lintas Timur Sumatera, Medan - Riau - Jambi - Palembang, Lintas Barat Sumatera, Padang - Bukittinggi - Payakumbuh, Bakauheni - Lampung, Tol Jakarta - Brebes, Jalur Utara Jawa Pejagan - Brebes, Jalur Selatan Cikampek - Bandung - Tasikmalaya - Yogyakarta, Gilimanuk.

    Pasokan Elpiji selama masa Natal dan Tahun Baru 2018 juga dipastikan mencukupi. Pertamina menggandeng ritel modern untuk memasarkan Elpiji di banyak titik termasuk berbagai agen gas.

    "Jadi Elpiji gampang aja barometer teman-teman kosong barometernya kita kerja sama dengan modern market," ujar Gigih.

    Pertamina pun memberikan layanan tambahan di jalur lintas dan wisata selama masa Natal dan Tahun Baru 2018. Kiosk Pertamax tersedia di 9 titik dengan rincian 1 titik di MOR I, Jalan Tol Kualanamu - Tebing Tinggi KM 75 Sei Sijeng, 6 titik di MOR III SPBU rest area Tol Cipali KM 101, 102, 164, 166, 228, dan 229, 2 titik MOR IV SPBU jalur lintas Pantura Kota Tegal, toll KM 252.

    Mobil tangki dispenser Pertamina pun disediakan di 5 titik, dengan rincian 2 titik di MOR III SPBU tol KM 228 A, 228 B, 2 titik di MOR IV SPBU tol KM 252, Jalan Daendels III, dan 1 titik di MOR V Jalur Porong - Pasuruan.

    Motorist BBM kemasan juga disiagakan di 15 titik, yaitu 2 titik di MOR II, 8 titik MOR III, dan 5 titik MOR IV. Selanjutnya, SPBU kantong di 35 titik dengan rincian 7 titik SPBU di MOR I, 1 titik SPBU di MOR II, 11 titik SPBU di MOR III, 16 titik SPBU di MOR IV.

    "SPBU kantong di 35 titik," tutur Gigih. 

    Gigih menambahkan, selama masa Satgas Natal dan Tahun Baru 2018 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018 jajaran Direksi hingga seluruh karyawan Pertamina tidak ada yang mengambil cuti. Semua pegawai Pertamina disiagakan untuk menjaga pasokan BBM dan Elpiji selama masa Natal dan Tahun Baru 2018.

    "Personel semua orang Pertamina tidak ada yang cuti ya, mulai dari Dirut, Direksi, SVP sampai dengan teman-teman yang mengecor minyak. Kami stand by on call 24 jam berlaku dari semua pekerja dari Sabang sampai Merauke," tutup Gigih.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +