-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Gempa, Seorang Warga Luka Tertimpa Reruntuhan Rumah di Brebes

    Sabtu, 16 Desember 2017, 20.03 WIB Last Updated 2017-12-16T13:03:28Z
    Brebes - Seorang warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes, Jawa Tengah, mengalami luka parah di bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa Jumat malam. Korban tertimpa bongkahan tembok saat akan menyelamatkan diri keluar rumah.

    Ikmah Umar (60) seorang warga di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes mengalami luka-luka dan satu rumah rusak. mengalami luka-luka dan satu rumah rusak. 

    Akibat kejadian ini mengalami luka serius di bagian kepala. Korban yang mengalami luka sepanjang 20 cm di bagian kepala harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhakti Asih.

    "Sebenarnya ibu saya saat itu ada di kamarnya. Dia bangun dari tidur dan hendak keluar rumah karena ada gempa. Tapi belum sempat keluar kamar, dia tertimpa bongkahan tembok. Kepala mengalami luka parah," ujar Amrun Aziz (36), anak korban saat ditemui di Rumah Sakit Bhakti Asih, Sabtu (16/22/2017) siang.

    Korban kemudian berhasil di evakuasi reruntuhan tembok di rumah korban. Bagian tembok yang jebol dipasangi kayu sebagai tiang penahan agar tidak runtuh. Penanganan ini bersifat sementara sampai ada perbaikkan permanen.

    Saat ini anggota TNI bersama warga membersihkan puing-puing reruntuhan. Tembok yang ambrol ditahan dengan kayu sebagai penanganan sementara.

    Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Eko Andalas menjelaskan, saat ini timnya sedang menginventarisir kerugian akibat gempa ini. Selain di Slatri, ada beberapa rumah di wilayah Brebes yang rusak.

    "Namun yang paling parah di Slatri Larangan. Selain merusak bangunan juga melukai seorang penghuninya," terang Eko Andalas. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +