• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Demi Target TMMD, Langsir Semen Gunakan Motor

    Minggu, 15 Maret 2020, 02.58 WIB Last Updated 2020-03-14T19:58:51Z
    PEKALONGAN - Bukan anggota TNI kalau tidak bisa melakukan tindakan cepat untuk mengatasi keadaan darurat. Seperti saat bertugas di Pra TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
    Disaat mengejar target pembangunan talud, yang ada di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, kondisi lapangan tidak memungkinkan jika langsir semen menggunakan kendaraan roda empat. Sementara jika menggunakan gerobak, jaraknya cukup jauh. Dengan dibantu warga, sejumlah anggota Koramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, langsung menstater motor dan melangsir semen.
    ''Luar biasa Pak Tentara. Trengginas dan bertindak cepat. Disaat perlu langsir material semen, motor pun langsung di starter dan semen dibawa dengan motor itu ke lokasi pekerjaan talud yang membutuhkan material semen,'' tutur Maryono (47), salah satu warga Desa Pantirejo.
    Terpisah, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, mengapresiasi sikap tanggap dan cepat dari para anggotanya saat terjun di Pra TMMD.
    ''Dengan model sikap yang trengginas itu, saya optimis semua pekerjaan fisik TMMD Reguler di Pantirejo akan tuntas. Apalagi kegiatan non fisik yang notabene tidak begitu menguras energi, dipastikan akan berjalan semua,'' ujar Danramil Kesesi. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +