• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Kroya, Ini Yang Diberikan Dandim Cilacap

    Sabtu, 04 April 2020, 16.35 WIB Last Updated 2020-04-04T09:35:38Z

    Cilacap-Upaya pencegahan penularan corona virus disease 2 terus berlanjut sebagi bentuk perang terhadap pandemi Covid-19. Guna memotong mata rantai virus tersebut, Kodim 0703 Cilacap intensif melakukan sterilisasi wilayah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pelosok wilayah Kabupaten Cilacap.

    Hal serupa juga dilakukan dengan target sasaran di wilayah Kecamatan Kroya yang diianggap penting untuk dilakukan sterilisasi. Dalam kegiatan ini Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) turun langsung ke lapangan guna memantau jalanya penyemprotan dan memastikan seluruh kegiatan berjalan sesuai harapan, Sabtu (4/4).

    Dalam kesempatan itu Dandim didampingi Camat Kroya Luhur Satria Mucksin S.sos Msi, Danramil 03 Kroya Kapten Inf Tugirun, Kapolsek Kroya AKP Evon Afrianto S.IK serta Kepala Desa Kroya Cahya Nuranto, menyambangi rumah warga untuk memberi himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, dia secara "door to door" menyapa warga Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.

    Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kodim 0703 Cilacap itu memberikan voucer belanja senilai Rp.100.000 kepada warga setempat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Dandim kepada warga yang telah mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

    "Kami dari Kodim 0703 Cilacap bersama Pemda dan unsur terkait telah berupaya untuk memotong mata rantai  Covid-19, kita begitu gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah, baik di kota maupaun pelosok desa. Namun demikian upaya ini tidak berarti apa- apa tanpa adanya dukungan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi himbauan perintah," ucapya.

    Lebih lanjut dia mengatakan perang melawan Covid-19 tidak akan berhasil tanpa partisipasi seluruh warga masyarakat, yang peduli dengan kebersihan lingkungan, menerpakan social distancing dan Physical Distancing serta mengikuti protokol pencegahan virus yang sudah disosialisasikam oleh pemerintah.

    "Untuk itu pantas kiranya, kami dari Kodim 0703 Cilacap memberikan bantuan voucher  belanja kepada para warga, sehingga nantinya dapat dibelanjakan untuk membeli sembako atau membeli kebutuhan rumah tangga lainya," imbuh Dandim.



    *Oke*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +