-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Di Kebumen, Satu Orang Luka dan Belasan Rumah Rusak Akibat Gempa

    Sabtu, 16 Desember 2017, 19.55 WIB Last Updated 2017-12-16T12:55:22Z

    Kebumen - Satu orang terluka dan 15 rumah di Kebumen, Jawa Tengah rusak akibat gempa yang terjadi semalam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Satu orang mengalami luka-luka dan langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit.

    "Hasil pantauan kami di Kebumen akibat gempam, ada sekitar 15 rumah yang rusak di 7 Kecamatan. Rata-rata rumah yang rusak berupa tembok ambrol, ada yang bagian pagar, teras, hingga dapur," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin ketika dihubungi detikcom Sabtu (16/12/2017).
    Muhyidin menambahkan, korban 1 orang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Korban sendiri tertimpa tembok teras rumahnya saat gempa terjadi. Korban mengalami patah kaki.

    "Korban luka atas nama Nanda Pasa Ristiyanti (11), warga RT 02/ RW 02, Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan. Korban tertimpa tembok teras rumahnya mengakibatkan korban kaki patah dan sudah dievakuasi ke RSU PKU Muhamadiyah Gombong, saat ini dirujuk ke RSUD Sudirman," lanjutnya.

    Meski sudah dinyatakan aman baik dari gempa maupun tsunami, namun warga diimbau untuk tetap waspada. Keperluan logistik pagi ini juga sudah langsung diturunkan ke lokasi terdampak gempa.

    "Logistik sudah kami terjunkan semua ke wilayah terdampak gempa. Warga dan petugas hingga saat ini masih melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan. Meski sudah aman, namun kami imbau agar warga tetap waspada," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +