-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Corona Mewabah, Gubernur Ganjar Liburkan Sekolah se-Jateng

    Minggu, 15 Maret 2020, 21.15 WIB Last Updated 2020-03-15T14:15:21Z

    Semarang - 
    Rapat Koordinasi terkait Virus Corona yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah di Jawa Tengah mulai hari Senin (16/3) hingga dua minggu ke depan. Namun untuk peserta Ujian Nasional tingkat SMA/SMK masih akan tetap berjalan.
    "Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) libur dua minggu diganti secara online. Yang ujian di luar Solo masih berjalan. Saya akan ikuti perkembangan terus terkait beberapa pasien yang dirawat," kata Ganjar di kantornya, Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (14/3/2020).
    "Se-Jateng, akan diikuti SD, SMP juga,"lanjutnya.
    Ganjar menjelaskan, tracking terkait pasien positif corona yang meninggal di Solo masih terus dilakukan dan dipantau perkembangannya. Maka informasi terkait libur sekolah masih akan disampaikan dinamis.
    "Artinya kalau kita ini tracking kita lakukan menemukan, bukan tidak mungkin liburkan secara dinamis untuk bergerak. Tracking masih berjalan dibantu masyarakat, tenaga kesehatan dari dinkes, semua," jelasnya.
    Ia menjelaskan masih berkoordinasi terkait pembelajaran secara online. Pihak Ruang Guru selaku aplikasi belajar mengajar sudah berkoordinasi apakah sistemnya bisa diterapkan.

    Terkait Universitas di Jawa Tengah, Ganjar menjelaskan beberapa masih menjalin komunikasi terkait keputusan apakah akan diliburkan atau dilakukan kegiatan secara online."Ini lagi coba bicara dengan beberapa orang, kemarin Ruang Guru kontak saya bagiamana memindahkan cara belajarnya, apakah mungkin peralatan itu diberikan secara online, akan jajaki pararel," jelasnya.
    "Perguruan tinggi belum, beberapa universitas masih bicara," tegasnya.

    Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4939462/corona-mewabah-gubernur-ganjar-liburkan-sekolah-se-jateng/2
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +