-->
  • Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Peduli Pandemi Covid-19, Kodim Cilacap Bagikan 1500 Paket Sembako Gratis

    Jumat, 10 April 2020, 09.15 WIB Last Updated 2020-04-10T02:16:00Z

    Cilacap-Pandemi Covid-19 telah menyebar di berbagai daerah, kondisi ini telah menimbulkan keprihatinan bagi warga yang terkena dampak ekonomi, sebagian dari masyarakat banyak yang kehilangan mata pencaharian karena memilih tetap tinggal di rumah. Hal ini tentunya membuat mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya.

    Untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, butuh kepedulian berbagai pihak dalam upaya meringankan beban mereka. Terkait hal tersebut, Kodim 0703 Cilacap mengandeng PT. Pertamina Refenery Unit IV Cilacap dan BPR Gunung Slamet guna melakukan kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako gratis. Sebanyak 1500 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Banjaran, Donan dan Kampung Nelayan Tegalreja Cilacap, Kamis (9/4).

    Selain itu Kodim 0703 Cilacap juga berupaya mencegah penyebaran virus dengan intensif melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. Sebanyak 2 unit mobil yang mengangkut 3000 liter cairan disinfektan di tambah ratusan personel lengkap dengan alat semprot diturunkan ke lokasi guna memotong mata rantai pandemi Covid-19.

    Tampak hadir dalam kegiatan, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr(Han), Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Pimpinan Bank Gunung Slamet Irawan, Perwakilan PT.Pertamina RU IV Unit Komrel Laode Syarifuddin, Camat Cilacap Bambang Wicaksono dan para Lurah setempat.

    Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mengatakan menyikapi perkembangan terkini, kami TNI-Polri bersama pemerintah, unsur forkopinda, BUMN dan pengusaha yang ada di Kabupaten Cilacap melihat adanya kepatuhan warga terhadap himbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

     "Untuk itu patut kiranya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada warga masyarakat yang dengan sabar tetap tinggal dirumah disamping juga warga lain yang terdampak secara ekonomi karena adanya pembatasan lokal yang mengurangi mata pencaharian mereka," katanya.

    Lebih lanjut dia mengatakan, " Untuk itu kita hadir sebagai solutor dengan memberi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Kita disini membagikan sebanyak 1500 paket sembako, yang didalamnya berupa beras 6,5 kg, minyak goreng, gula pasir, susu dan tepung terigu, ini merupaka  sembako  yang sehari-hari mereka butuhkan. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk masyarakat," imbuh Dandim.

    Tanggapan positif datang dari warga setempat, Sentot Susanto mewakili warga Kelurahan Donan misalnya, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI Kodim 0703 Cilacap beserta PT. Pertamina dan Bank Gunung Slamet yang telah peduli dengan kondisi mereka.

    "Kami warga Kelurahan Donan Cilacap merasa beruntung karena mendapat bantuan sembako dari Kodim. Ditengah kesulitan seperti sekarang , bantuan sembako ini sangatlah berarti bagi kami. Terima kasih kepada Kodim dan jajaranya, semoga apa yang telah diberikan akan dibalas dengan kebaikan atau rezeki yang lebih baik," ucap Sentot.

    *Oke*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +