• Jelajahi

    Copyright © KROYA MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SPORT

    Iklan

    Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap Bagikan Paket Sembako Kepada Warga

    Kamis, 16 April 2020, 14.46 WIB Last Updated 2020-04-16T07:46:21Z

    Cilacap-Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi warga yang terdampak pandemi corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap yang terdiri dari unsur TNI-Polri  dari Kodim 0703 Cilacap, Polres Cilacap dan Pemerintah Daerah membagikan paket sembako gratis kepada warga di wilayah Kota Cilacap.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Saefudin, Danramil Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Kasatpol PP Kabupaten Cilacap yang diwakili Misran serta anggota yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kabupaten, Rabu (15/4).

    Adapun penerima paket sembako adalah warga yang benar-benar terdampak langsung oleh Covid-19 diantaranya tukang becak, tukang ojeg online (Ojol), pedagang kaki lima dan warga kurang mampu lainya.

    Hal tersebut dibenarkan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat menyambangi warga yang sehari-hari menjadi tukang becak di ruas jalan R.E Martadinata Cilacap. Menurutnya dalam menghadapi situasi sekarang ini, butuh kepedulian berbagi pihak untuk membantu kesulitan warga, dan kebutuhan bahan pokok ditengah pandemi seperti sekarang ini adalah hal yang sangat penting untuk menyambung hidup warga.

    "Kita tahu pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap kehidupan warga masyarakat, dengan adanya kebijakan pemerintah terkait social distancing dan phisical distancing telah membatasi aktifitas warga, banyak dari warga yang kehilangan mata pencaharian dan mengalami kesulitan ekonomi, untuk itu kita dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberi bantuan sembako ini," ujar Kapolres.

    Dalam kesempatan itu, Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Saefudin mengatakan TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 selalu mendukung upaya penanganan dampak pandemi Covid-19.

    "Kita tidak bisa memprediksi sampai kapan pandemi ini akan berakhir, tapi yang paling penting adalah melakukan aksi nyata yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita selalu berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk mengambil langkah preventif guna mengantisipasi kemungkinan adanya overlap ekonomi, apa yang kita lakukan hari ini dengan membagikan sembako adalah salah satu upaya untuk meringankan beban rakyat," katanya.

    Lebih lanjut, TNI-Polri sebagai aparat terdepan dalam perang melawan corona, memiliki peran strategis untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi masyarakat terutama menciptakan rasa aman.

    "Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik, patuhi himbauan pemerintah dan jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah. Kita semua berharap pandemi corona ini segera berakhir dan kita dapat kembali beraktifitas secara normal seperti biasanya," pungkasnya.


    *Oke*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KESEHATAN

    +